.. MOMENT OF GRACE ..


 

Kemarin sore saat hendak pulang kantor sekitar jam 17.15 WIB, terlihat dari balik kaca jendela sebuah awan yang  luar biasa bentuk dan keindahannya. Beberapa kali berdecak kagum melihat hal tersebut, dan saat berjalan menuju halte busway, ternyata ada beberapa orang yang mengabadikan penampakan awan tersebut, dan sejenak saya berhenti untuk kembali berdecak kagum akan pemandangan itu.

Jadi teringat masa kecil dulu yang suka memandang langit. Pada saat hari cerah, langit begitu biru, dengan awan putih yang kadang bergumpal seperti bulu domba yang gemuk. Dan di sore hari, langit berubah menjadi jingga kemerah-merahan, sangat  indahhhh ..

Siapa pun tentu kagum pada langit ciptaan Allah. Keindahannya menceritakan tentang betapa Allah yang Mulia membungkus bumi dengan selimut awan. Tuhan yang Pemurah, menyebar oksigen, yang dipersiapkan-Nya untuk dihirup oleh manusia yang dikasihi-Nya.

Entah penampakan awan itu akan menunjukkan fenomena apa kedepannya, tapi buat saya itu Mahakarya Sang Pencipta yang membuat setiap kita sepatutnya bersukacita dan bersyukur.

Dalam perjalanan ke rumah kemarin, terpikir betapa memprihatinkannya manusia yang terus merusak alam demi keuntungan sesaat dan kepentingan pribadi. Semakin sulit kita menemukan alam dengan udara yang masih segar namun semakin mudah kita melihat orang yang membuang sampah sembarangan, sungai-sungai tercemar limbah industri dan buangan dari rumah-rumah pemukiman penduduk, asap kotor yang keluar dari cerobong pabrik-pabrik dan knalpot kendaraan, segala tumbuhan hijau dan segar digantikan oleh besi dan beton dalam berbagai bentuk yang menyebabkan lapisan ozon dunia semakin menipis.

Akankah Tuhan bersukacita atas segala ciptaan-Nya ??

Aniweiii … ternyata hari ini penampakan awan yang kemarin sudah viral, ini link-nya jika ingin melihat :


https://www.youtube.com/embed/fMtZj08qMdU

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#melawan ; Biasakan Yang Benar, Bukan Membenarkan Kebiasaan

#selfreminder : Wake Up, Work Hard, Have Fun, Be kind ... REPEAT ...

New (GOOD) Habits ; Finding Joy In Tidying Up