HEAL YOURSELF FIRST

Ikut sesi ini sejak awal March 2020, tepatnya sejak pandemic covid 19 mulai melanda Jakarta, Indonesia, bahkan diseluruh dunia, dan entah kenapa langsung tertarik setelah membaca judul yang tertera pada flyer di Med-Sos (FB) Bli Made Teddy, yang selama ini banyak membantu para penderita Autoimun/ Cancer/Anak Berkebutuhan Khusus untuk melakukan yoga dan relaxing sesuai dengan kemampuan / kebutuhan para penderita.

Kelas mulai jam 19.30 WIB, tapi biasanya jam 19.00 WIB udah duduk manis depan laptop keponakan menunggu link zoom yang akan di-WA .. hahaha .. saking semangatnya mengikut kelas / sesi. 

Selalu ada sharing knowledge yang disampaikan sebelum kelas mulai, dan selalu berbeda setiap sesinya, sehingga sama sekali tidak membosankan. Ada pengetahuan tentang teknik pernapasan/ atau bahasa yoganya pranayama, gerakan / asana yoga (ringan) yang bisa dilakukan semua orang, meditasi ringan tanpa harus berjam-jam duduk, atau juga teknik self healing dengan pendekatan ilmu psikologis yang tujuannya tidak lain adalah untuk menjaga mental peserta agar tetap sehat/waras.

Puji Tuhan sekarang sudah lebih tahu apa yang harus dilakukan jika anxiety / panic attack tetiba melanda ..  Yang paling sering dilakukan adalah affirmasi positive terhadap diri yang diikuti dengan postur tubuh yang mendukung. Maksudnya, ga mungkin kannn bilang aku tenang dan damai dengan postur tubuh yang menunduk / muka yang cemberut, iya kannnn …. Baru tahu juga kalo tetiba kecemasan/panic menyerang, sebaiknya kita langsung pasang badan macam orang berani dan tidak terjadi apa-gitu … it works for me lohhh, udah pernah nyobain soalnya .. lama2 kecemasan/serangan paniknya berkurang, dan hilang dengan sendirinya .. tentunya disertai dengan bernapas yang baik.

Kalau ada yang tanya apa lagi perubahan yang dirasakan setelah kurleb 3 bulan ikut kelas ini ? Yang pasti aku merasa lebih bisa mengontrol emosi yah, frekuensi cemas dan panik berkurang, dan kalau mau marah-marah,sekarang bisa mikir dulu, perlu ga yah ?? Berusaha untuk lebih santai, lebih enjoy my life. Ada juga yang bilang, aku sekarang lebih pendiam, masa sih ?? dari dulu kali yahh .. hahahaha … belum ketemu aja sama teman-teman yang gilanya se-frekuensi kali yahh … 

 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Blessed Christmas Eve 2020 ..

.. Keep Calm & Stay Busy ...

#melawan ; Biasakan Yang Benar, Bukan Membenarkan Kebiasaan

Facing The Giants

Happiness Is A CHOICE, Not A Result