.. Harta Yang Paling Berharga Adalah .. KELUARGA ♥♥♥

Awal tahun 2020 kemarin, seperti kebanyakan orang bikin resolusi untuk tahun yang akan datang, aku malah bikin 12 wish list (sesuai jumlah bulan dalam 1 tahun masehi) tempat yang ingin dikunjungi atau kegiatan yang pengen dilakukan sama keluarga & teman selama tahun 2020 ini 
 
1.            Retreat Mahadaya Suwung – Bandung
2.            Tour Cirebon
3.            Treking Curug Leuwi Hejo Sukabumi
4.            Retreat MTO Cilember
5.            Dieng Jawa Tengah
6.            Treking Gunung Bunder
7.            Wisata Kuliner Bogor
8.            Pahawang Lampung
9.            Tour Jejak Baduy
10.         Retreat MTO Cilember
11.         Treking Curug Pangeran
12.         Raja Ampat

Rencana tinggal rencana, hanya no 1 yang kesampaian, lainnya belum kesampaian .. keburu datang si corona ituhhhh … hempaskannnnn ….

Pengen banget sih memberanikan diri kayak orang orang, sudah melakukan perjalanan / liburan, kumpul-kumpul sekedar haha hehe di coffeshop, reunian, menghadiri undangan pernikahan saudara atau nonton konser music..

Selama kurva jumlah kasus baru covid 19 di Jakarta (khususnya) belum menunjukkan tanda-tanda akan melandai / turun, rasanya lebih baik dirumah saja .. Bepergian hanya untuk ke kantor atau supermarket untuk membeli kebutuhan rumah, itupun sampai rumah langsung mandi dan keramas.  Olahraga pagi juga dilakukan hanya sekitar kompleks perumahan saja dengan tetap memakai masker tentunya, walaupun banyak juga orang yang berolahraga justru melepaskan masker mereka ..

Hal yang sama juga terjadi dengan kakak dan adik yang tinggal berjauhan ..

Sama-sama tinggal di Jakarta, tapi 8 bulan terakhir ini bisa dihitung dengan sebelah tangan jumlah pertemuan kami. Biasanya seminggu atau 2 minggu sekali selalu berkunjung ke Pondok Kopi bertemu Opa/Papih.

Pertemuan terakhir kami adalah saat perayaan Tahun Baru 2020.

Dan bulan Mei 2020 kemarin kami meniatkan diri untuk mengadakan ibadah syukur di Pondok Kopi untuk  merayakan 80 tahun penyertaan Tuhan atas orang tua terkasih. Tidak mengundang kerabat, hanya dihadiri oleh anak, cucu dan mantu ..

Setiap mereka yang datang ke rumah harus mandi dan berganti baju, atau kami semprot disinfektan dari ujung kepala sampai ujung kaki, dan menggunakan masker dengan tujuan agar sesama kami tetap dalam kondisi aman.

Tidak lama pertemuan kami hari itu, tapi sangat bermakna, saling bercerita setelah sekian lama tidak berjumpa, para keponakan pun akhirnya bisa saling ngobrol satu sama lain, menceritakan sekolah mereka yang selama covid 19 ini dirubah menjadi online /daring. Sekalipun beberapa kali kami sempat melakukan vidcal pada awal covid 19 merebak,  tapi bertemu langsung itu “feel” nya terasa lebih mengena yah ..

Tak perlu menjadi kaya untuk menambah keharmonisan di dalam keluarga. Berikanlah apa yang bisa diberikan untuk keluarga, walau hanya sekadar kumpul bersama, bercanda bersama, dan melihat wajah-wajah ceria dari keluarga kita.

Berharap pandemi ini cepat  berlalu,  paling tidak dari Indonesia  🙏🙏🙏 supaya bisa halan halan, menyelesaikan list yang sudah dibuat, dan menggulang kembali di tahun yang akan datang wish list yang belum dilakukan tahun ini.. iyesss💪💪💪

Liburan terbaik bukanlah soal kemewahan, tetapi soal kebersamaan di tengah keluarga tercintai

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Blessed Christmas Eve 2020 ..

.. Keep Calm & Stay Busy ...

#melawan ; Biasakan Yang Benar, Bukan Membenarkan Kebiasaan

Facing The Giants

Happiness Is A CHOICE, Not A Result