GOD IS GOOD

Matahari Bersinar T'rang, Burung Berkicaulah Senang

Harum Semerbaklah Bunga Di Padang

Semuanya Mengajak Kepada Kita

'Kan Memuji Nama Tuhan Yang Esa

'Kan Memuji Nama Tuhan Yang Esa

Tiba –tiba teringat lagu  sekolah minggu dulu dalam kegiatan rutin jalan pagi 5 putaran sekitar kompleks pagi hari ini ..

Semalam itu yahhh  … sekitar jam 23, saya tiba-tiba mengalami sakit perut yang bener-bener sakit,  sampai bangun dari tempat tidur untuk mengambil minyak gosok di tas pun susah minta ampun .. Semua orang rumah sudah dalam kamar masing-masing, termasuk keponakan yang tidur sekamar dengan saya pun sudah menarik selimutnya anteng ..

Saya tetap memaksakan diri untuk bangun walaupun dengan sedikit membungkuk untuk ke dapur menyiapkan air hangat untuk kompres perut. Sambil menunggu air hangat, saya membalurkan minyak gosok disekitar perut dan punggung bagian bawah. Kenapa yah tiba-tiba sakit perut ? rasanya ga telat makan, makan siang pun bawa dari rumah, bukan beli di war-teg atau jajan di jalan.

Berusaha untuk tenang dengan mengatur napas se-natural mungkin .. inhale .. exhale sambil minum teh tawar hangat. Sekian lama tidak pernah sakit perut yang begitu hebatnya ..

Kembali ke tempat tidur, sambil kompres perut dengan warm water sack, saya merenungkan dari pagi sampai malam ini, apa yang saya lakukan, apa saja yah yang saya makan ??

Pulang jalan pagi langsung mandi, dan setelah itu buat sarapan sereal yang diseduh dengan air panas, dan sambil menunggu sedikit hangat saya memanaskan sisa lauk semalam yang disimpan di kulkas untuk bekal makan siang di kantor, dan ada kue balapis juga 2 potong, lumayanlah buat ngemil. 

Semua aktifitas berjalan normal seperti biasanya .. Di kantor pun tidak jajan apa-apa karena sudah bawa bekal dari rumah.

Sore tiba di rumah langsung mandi dan keramas, dilanjutkan dengan minum teh tawar hangat, matikan AC kamar, gelar matras, dan ikut kelas yoga jam 19.30 – 21.00 WIB.

Selesai yoga, dilanjutkan dengan cuci piring/gelas dan peralatan dapur yang kotor, isi botol minum, dan bikin susu hangat sebelum kembali masuk kamar untuk tidur.

Jreng .. Jreng … Tidak lama setelah perenungan singkat saya, tiba-tiba muncul rasa ingin buang air besar.

Sekali, dua kali, tiga kali dan empat kali harus bolak balik ke kamar mandi dalam kurun waktu 1 jam, isi kotoran padat, bukan mencret / air.

Puji Tuhan setelah ke 4 kalinya buang air besar, sakit perut jauh berkurang, bahkan cenderung hilang/sembuh dengan sendirinya, padahal belum sempat minum obat pereda sakit.

Sempat berpikir apa disebabkan oleh lauk ikan bumbu  yang sudah kurang baik ?? entahlahhh …

Yang jelas setelah ke 4 kalinya bolak balik kamar mandi, saya merasa lapar … hahaha .. tapi ga berani untuk makan takut malahan gabisa tidur, jadi saya hanya menghabiskan teh tawar hangat saja.

Dalam perenungan singkat semalam, saya juga melakukan self healing magic fingers, yaitu menggengam masing-masing jari tangan boleh kanan / kiri, atau keduanya secara bergantian dengan relax dan lembut. Lama menggengam sekitar 2 – 3 menit. Boleh lebih lama dari itu dan disarankan untuk tidak kurang dari 2 menit untuk memperoleh hasil yang optimum.


Self healing magic fingers ini bermanfaat untuk mengharmoniskan aliran energi di 10 organ tubuh dan 5 emosi dasar, dan bisa dilakukan kapanpun dan di manapun boleh dengan mata terpejam atau terbuka. Baik posisi duduk, berdiri maupun berbaring. Dalam kondisi hening maupun tidak. Namun upayakan untuk berlatih minimum 2 kali sehari di tempat yang hening dan sambil memejamkan mata. Rekomenlah buat dilakukan siapa saja ..

Pagi hari ini bangun jam setengah 6, langsung berdoa dan mengucap syukur. Semalam tidur dengan nyenyak tanpa ada gangguan apapun, dan bangun pagi dengan tubuh yang sehat, nyaman, siap beraktifitas.

 

Tuhan baik

Tuhan sangat baik

Tuhan teramat sangat baik

 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Blessed Christmas Eve 2020 ..

.. Keep Calm & Stay Busy ...

#melawan ; Biasakan Yang Benar, Bukan Membenarkan Kebiasaan

Facing The Giants

Happiness Is A CHOICE, Not A Result